Kamis, 23 Oktober 2014


Hai sobat, teman-teman yang aku sayangi ^.^


Disini aku akan memperkenalkan sebuah game yang paling aku sukai. Jadi gini nih, aku akan membahas game tentang Chrono Cross dan sedikit cerita pengalamanku selama bermain game ini, hingga sekarang aku juga masih bermain Chrono Cross. Simak ya!

Pertama kali aku bermain game ini terlihat dari Cover depan game PS1 cukup menarik untuk dimainkan. Aku memulai main game ini sejak kelas IV SD dan itu pun aku masih belum tahu kosakata bahasa Inggris. Alur ceritanya aku juga belum faham. Chrono Cross menurutku itu adalah game yang paling susah yang pernah aku mainkan (itu ketika masa-masa SD ku).Akhirnya aku berhenti bermain game ini karena aku berhenti di salah satu tempat dimana aku tidak tahu harus kemana lagi setelah itu. Misalnya ketika itu aku berada di Viper Manor untuk ke lantai atas, nah disitu aku muter-muter cari tempat kunci rahasianya, akhirnya gagal tidak bisa menemukan kemana-mana.

3 tahun aku sudah tidak bermain game Chrono Cross. Rasanya begitu kangen sekali main Chrono Cross. Akhirnya aku bermain game ini lagi dan aku pada waktu itu sudah menginjak kelas I SMP, jadi kosakata bahasa Inggris sudah lancar. dan Alhamdulillah akhirnya aku tamat main game ini walaupun hanya cukup tamat 1x. Setelah itu aku terus bermain ini game hingga sampai sekarang dan ingin tahu ending dari Chrono Cross yang katanya berjumlah lebih dari 10!

Game ini terkesan sangat baik sekali dan sangat kental dengan sistem gameplay yang masih sangat sederhana dan berbeda dengan game yang lainnya. Jadi, aku tidak bosan-bosan bermain Chrono Cross. Musiknya juga sangat pas dengan pembawaan alur tempatnya hingga salah satu dari stasiun televisi mengambil musik dari Chrono Cross lho. Berarti apresiasi masyarakat dari kalangan gamer dan pecinta musik sangat menyukai game ini, hingga tidak tanggung-tanggung rating game ini hampir mendekati nilai 10 lho.

Oke, teman-teman cukup sekian perkenalan dari game Chrono Cross. Tunggu postingan berikutnya ya. 


0 komentar:

Posting Komentar